Program Unggulan Billingual Class, SD Islam Al Azhar 60 Pekalongan Menggelar English Camp 2022

Terdapat berbagai macam Program Unggulan yang diusung Sekolah Islam Al Azhar Pekalongan, baik di KB TK maupun SD, yaitu Digital Class, Billingual Class, Tahfidzul Qur’an dan Character Building. Salah satu program unggulan yang terdapat di SD Islam Al Azhar 60 Pekalongan adalah adanya Billingual Class. Billingual Class merupakan Program yang dalam penyampaian materi pelajaran di kelas menggunakan dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dalam upaya meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris (English Skill) para murid, di Tahun Ajaran Genap 2022 ini diadakan English Camp yang berlangsung pada Sabtu, 5 Februari 2022 lalu.

Kegiatan English Camp ini berlangsung selama satu hari, dari pagi pukul 08.00 WIB hingga Sore pukul 16.00 WIB. Diawali dengan Opening Ceremony dan dibuka secara langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Zidnil Karomah, S.Pd. Dalam English Camp 2022, pihak panitia juga mengundang 3 Expat dan 2 Native Speaker diantaranya dari United Kingdom, United States of America, Nigeria, Gambia dan Kyrgistan. Namun dikarenakan terdapat agenda yang tidak dapat ditunda, 2 Native Speaker dari United Kingdom dan United States of America berhalangan hadir dan hanya 3 Expat yang mendampingi murid belajar dan praktek Bahasa Inggris secara langsung.

Adapun tujuan dari diadakannya English Camp ini adalah untuk mengeksplore, meningkatkan skill Bahasa Inggris serta dapat menjadi tempat untuk secara langsung Praktek dengan para Expat. Sehingga harapannya, Semua murid SD IA 60 Pekalongan berani menggunakan dan berbicara Bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari.

Pembelajarannya pun tidak membosankan. Terdapat berbagai games Bahasa Inggris dan penyampaian materi yang ringan dan menyenangkan, sehingga timbullah dalam benak murid bahwa English is Easy, English is Fun.

Setelah tiba di penghujung acara, tepat pukul 16.00 WIB, terdapat Closing Speech dari Ketua Yayasan Sigma Mutiara Bunda, Hj. Sri Hartanti Sachroni,S.S dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Kepala SD Islam Al Azhar 60 Pekalongan, Ibu Rochimatun,S.Ag.

Alhamdulillahirabbilalamiin...

Finnaly done. :)

See you in the next English Camp everybody.

Bye bye . . . .

Popular Artikel
Mengenal Disiplin Positif dan Manfaatnya untuk Anak
Memiliki anak yang disiplin menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh para orang tua. Berbagai car..
Meneladani Uwais Al Qarni Sang Penduduk Langit
Islam selalu mengajarkan dan memberikan sosok yang patut diteladani di setiap zaman. Salah satu soso..
HABITUASI SEBAGAI AJANG BERBENAH DIRI
Tanggungjawab bagi seseorang yang beragama tentu bisa menjalankan kewajiban atas dirinya sendiri, sa..