MPLS SD Islam Al Azhar 60 Pekalongan Tahun Ajaran 2022-2023

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan dan pembinaan bagi peserta didik. Di Tahun Ajaran Baru 2022/2023, SD Islam Al Azhar 60 Pekalongan menerima dan menyambut murid baru dengan penuh semangat.

Tidak seperti tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara daring karena dampak pandemi, MPLS tahun ini diadakan secara offline dan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dari hari Kamis, Jumat dan hari Senin (15, 16 & 18 Juli 2022).

Di hari pertama, terlihat derap kaki dengan penuh semangat oleh murid SD Islam Al Azhar 60 Pekalongan ketika menapaki sekolah baru mereka. Sungguh indah ketika melihat para guru menyambut dengan senyuman, salam dan sapa kepada murid sholeh dan sholehah di halaman depan. Disambut dengan aneka balon yang berwarna-warni di pintu masuk sekolah membuat suasana sekolah menjadi terlihat sangat menyenangkan. Semangat belajar pun membara berkali-kali lipat.

Adapun pembukaan MPLS secara simbolik dilakukan dengan pemotongan pita balon di Amphitheatre SD Islam Al Azhar 60 Pekalongan. Pemotongan dilakukan secara bersama-sama oleh Ketua Yayasan Umum Sigma Mutiara Bunda, Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar 60 Pekalongan, dan segenap perwakilan orang tua murid kelas 1 SD.

Selama pelaksanaan MPLS, seluruh murid baru belajar melakukan habituation seperti membaca do’a, ikrar, menyanyikan mars Al Azhar, dan melakukan senam bersama, membuat boneka jari, School Tour, Membuat burger, dan masih banyak kegiatan menarik lainnya.

Sekali lagi, Miss dan Mister mengucapkan “Welcome to SD Islam Al Azhar 60 Pekalongan”..

Selamat bergabung ya teman-teman hebat yang sholih dan sholihah. :)

Popular Artikel
Mengenal Disiplin Positif dan Manfaatnya untuk Anak
Memiliki anak yang disiplin menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh para orang tua. Berbagai car..
Meneladani Uwais Al Qarni Sang Penduduk Langit
Islam selalu mengajarkan dan memberikan sosok yang patut diteladani di setiap zaman. Salah satu soso..
HABITUASI SEBAGAI AJANG BERBENAH DIRI
Tanggungjawab bagi seseorang yang beragama tentu bisa menjalankan kewajiban atas dirinya sendiri, sa..